Jakarta, 6 Mei 2025 – Unit Kegiatan Mahasiswa Public Relations Organization (PRO) dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) menggelar kegiatan PRO’s Day Out 2 dengan tema “SIGMA: Sinergi Generasi Muda dalam Teknologi dan Inovasi Strategi Digital Perbankan” di kantor pusat Bank CIMB Niaga. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa mengenai dunia kehumasan dan strategi inovatif dalam penguatan penjenamaan digital di industri perbankan.
Talent Partnership Head CIMB Niaga Friskilla Ama Maria H. B. memberikan sambutan hangat akan kedatangan para mahasiswa. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dosen Fikom Untar Zita Retno Hapsari, S.Pd., M.Si., M.S. yang menemani jalannya acara.
“Semoga acara ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menggali lebih dalam peran humas dalam dunia kerja dan bagaimana CIMB Niaga memanfaatkan inovasi teknologi untuk menjaga citra perusahan,” ujar Ketua Pelaksana Audrey Regina dalam sambutannya.
Sesi dilanjutkan dengan pemaparan profil perusahaan oleh Talent Partnership Specialist CIMB Niaga Tri Wulandari yang mencakup sejarah perusahaan, pencapaian program pelatihan dan fasilitas yang dimiliki. Kemudian acara inti berupa talkshow dilakukan bersama Talent Partnership Specialist CIMB Niaga Jessica Alfreda. Dalam paparannya, Jessica membagikan pengalaman dan strategi kehumasan dalam memperkuat branding perusahaan secara kreatif dan adaptif di era digital.
“Public Relations di CIMB Niaga mengedepankan strategi berbasis kreativitas dan kelincahan. Tanpa kemampuan untuk beradaptasi, kita akan tertinggal, apalagi menghadapi karakter Gen Z dan Gen A yang sangat dinamis,” ujar Jessica.
Talkshow ditutup dengan sesi tanya jawab dan penyerahan plakat. Acara berlanjut dengan permainan “Susun Kata”, sesi foto bersama, pengundian doorprize, serta pengalaman mencoba Virtual Reality (VR) untuk pelatihan layanan pelanggan. Rangkaian kegiatan ditutup dengan tur ke area kerja CIMB Niaga.
Melalui PRO’s Day Out 2: SIGMA, PRO Fikom Untar berharap peserta dapat memahami keterampilan yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan dunia profesional, khususnya dalam bidang kehumasan dan komunikasi digital (MN/LI).