Akademik & Kurikulum Program Studi

Magister Ilmu Komunikasi

Visi Program Studi

Menjadi program studi magister ilmu komunikasi yang unggul di kawasan asia tenggara dan menghasilkan lulusan yang memiliki nilai-nilai humanis berjiwa entrepreneur, profesional, serta berintegritas.

Misi Program Studi

  1. Melaksanakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan bidang ilmu komunikasi yang humanis dan kompeten yang memiliki integritas, professional serta berjiwa entrepreneurship
  2. Melaksanakan kegiatan tridharma di bidang ilmu komunikasi bagi seluruh sivitas akademika yang berlandaskan nilai-nilai humanis, integritas, profesional dan entrepreneurship
  3. Melaksanakan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan bidang komunikasi dan teknologi informasi, dan seni secara berkesinambungan
  4. Melaksanakan kerjasama di bidang komunikasi yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri dalam rangka memperluas jejaring.

Mata Kuliah

Semester 1

  • Teori Komunikasi Kontemporer
  • Komunikasi Digital & Bisnis Kontemporer
  • Etika Komunikasi Bisnis
  • Metode Riset Komunikasi

Semester 2

  • Proyek Kampanye Sosial
  • Komunikasi Krisis & Risiko
  • Media Global & Isu Terkini
  • Proposal
  • Strategi Komunikasi Korporasi*
  • Media & Budaya Digital*

Semester 3

  • Tesis
  • Seminar
  • Publikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Ilmu Komunikasi, Sarjana Ilmu Komunikasi, Kuliah Ilmu Komunikasi, Jakarta, Fikom Untar, Universitas Tarumanagara